Menteri Nadiem Makarim Akui Kejeniusan Nono, Juara Dunia Matematika Asal Buraen

Nono bersama Menteri Nadiem Makarim dan Direktur Pemberitaan MNC Media Prabu Revolusi. FOTO:celebrities.id
Nono bersama Menteri Nadiem Makarim dan Direktur Pemberitaan MNC Media Prabu Revolusi. FOTO:celebrities.id


SPIRITNTT.COM, JAKARTA
– Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau lebih dikenal dengan panggilan Nono lagi viral saat ini.
Betapa tidak, bocah berusia 7 tahun ini berhasil mengalahkan 7.000 peserta lomba matematika dan sempoa tingkat dunia dalam kompetisi Abacus Brain Gym 2022.
Abacus World Competition merupakan wadah perlombaan matematika untuk seluruh siswa Abacus Brain Gym di seluruh dunia. Skor dinilai dari jumlah file yang dikerjakan siswa selama satu tahun.
Bocah kelas 2 SD Inpres Buraen 2 Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menjadi juara 1. Sedangkan juara 2 ditempat peserta dari Qatar dan juara 3 dari Amerika Serikat.
Saat ini Nono sedang berada di Jakarta memenuhi undangan dari berbagai pihak. Non sudah hadir di berbagai televisi. Juga berkesempatan bertemu dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tteknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Rabu (25/1).

https://spiritntt.com/singkirkan-7-ribu-peserta-siswa-sdi-buraen-2-kupang-juara-kompetisi-matematika-dan-sampoa-dunia/
Pada kesempatan itu, Nadiem Makarim pun berkesempatan melakukan tes kepiawaian Nono yang didampingi Ibunya Nuryati Seran dalam hal berhitung.
Nono menjawab pertanyaan yang disampaikan Nadiem Makarim dengan cepat. Bahkan, Nadiem Makarim pun memuji kehebatan Nono dalam berhitung.
“Cepet banget jawabnya, kaya flash, luar biasa,” ujar Nadiem.
Setelah terbukti jago matematika, Nadiem Makarim menawarkan hadian untuk Nono. Awalnya, Nono ditawari hadiah sebuah laptop.
Namun, hadiah tersebut justru ditolak Nono karena dirinya sudah memiliki laptop yang selama ini dipakainya untuk belajar.
“Laptop mau ga?” tanya Nadiem Makarim.
“Tidak usah, saya sudah punya,” kata Nono yang langsung disambut tawa Nadiem Makarim.
Bahkan Nono menyarankan agar hadiah laptop dari Menteri Nadiem Makarim tersebut diberikan kepada orang lain yang belum punya laptop.
“Ini anak bagus nih mau dikasih laptop dia malah jawab enggak usah karena udah punya, kasih buat yang enggak punya aja,” puji Nadiem Makarim.
Nadiem Makarim lalu menawari hadiah berikutnya kepada Nono yakni beasiswa pendidikan.
“Kalau dikasih beasiswa mau?” ucap Nadiem Makarim.
“Mau,” tutur Nono seraya tersenyum.
Awalnya, Nono dan sang ibu tidak menyangka jika mereka akan dipertemukan dengan Menteri Nadiem Makarim.
“Karena ibunya Nono ini kan guru ya jadi ibunya nono ini sangat terkejut bisa ditemukan sama mas menteri, itu kaya mimpi jadi kenyataan buat ibunya. Terus Nono juga surprise karena dia juga enggak tau kalau mau ditemukan sama mas menteri,” kata Prabu Revolusi, Direktur Pemberitan MNC Media yang menfasilitasi pertemuan tersebut. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan