Setelah Accu Lampu Jalan, Kini Komplotan Pencuri Gasak 24 Baterai Tower Telkomsel di Kupang

Barang bukti baterai tower milik Telkomsel diamankan di Markas Polsek Kupang Timur. FOTO: Dok Polda NTT
Barang bukti baterai tower milik Telkomsel diamankan di Markas Polsek Kupang Timur. FOTO: Dok Polda NTT

SPIRITNTT.COM, KUPANG – Beberapa waktu lalu, di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sempat  marak pencurian accu yang dipasang di lampu-lampu jalan.

Para pencuri nekat mamanjat tiang-tiang listrik lampu-lampu jalan di Kota Kupang dan mencuri accu. Hal ini menyebabkan banyaknya lampu jalan yang padam.

Namun saat ini, lampu-lampu jalan sudah menggunakan teknologi matahari atau solar cell dan tidak lagi menggunakan accu.

Tetapi para pencuri tidak kehilangan akal. Saat ini para pencuri melirik baterai yang dipasang di menara-menara Telkomsel. Seperti yang terjadi di Kabupaten Kupang pekan lalu.

Aparat Kepolisian Sektor Kupang Timur, menangkap lima orang warga setempat karena terlibat pencurian baterai Tower Telkomsel di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (25/2/2023).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT Komisaris Besar Polisi Ariasandy, mengatakan, lima orang pelaku tersebut yaitu Ak (32), YHNK (34), RA (26), ACA (30) dan JN (21).

“Lima terduga pelaku semuanya berasal dari Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang,” ungkap Ariasandy, kepada sejumlah wartawan di Kupang, Minggu (26/2/2023).

Aksi pencurian itu lanjut Ariasandy seperti dikutip Kompas.com, berlangsung pada Sabtu (25/2/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita.

Awalnya kata Ariasandy, aparat Kepolisian Polsek Kupang Timur mendapatkan laporan warga pada pukul 04.30 Wita, terkait aktivitas mencurigakan lima orang pelaku di sekitar tower Telkomsel.

Kemudian, pada pukul 05.00 petugas piket Polsek Kupang Timur yang pimpinan Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Amry Noeng mendatangi tempat kejadian perkara.

Polisi menemukan para pelaku yang sedang beraksi. Sehingga langsung dibekuk dan digelandang ke Polsek Kupang Timur.

Selain lima pelaku, polisi juga membawa satu unit mobil jenis Toyota Hilux warna putih dengan DH 8860 AM yang digunakan para pelaku.

Ariasandy menjelaskan, setelah dilakukan pengembangan, barang bukti diketahui telah disembunyikan para pelaku di rumah salah seorang warga berinisial SB yang beralamat di Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Polisi bergerak cepat mendatangi rumah warga tersebut dan menemukan 24 baterai Tower Telkomsel yang sedang berada dalam sebuah mobil pikap jenis Suzuki Carry bernomor polisi B 9657 KAU.

Mobil dan barang bukti baterai selanjutnya diamankan ke Polsek Kupang Timur, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. “Kasus tersebut sedang ditangani anggota kita di Polsek Kupang Timur,” ujar dia. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan