Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Material dan Motivasi ke Ponpes di Pelosok Flores Timur

Santri Dukung Ganjar bantu ponpes di Flores Timur Senin 10 April 2023
Santri Dukung Ganjar bantu ponpes di Flores Timur Senin 10 April 2023

SPIRITNTT.COM,FLORES TIMUR – Bulan puasa tidak menyurutkan semangat Santri Dukung Ganjar (SDG) untuk melakukan kegiatan baik di salah satu pulau pelosok ujung timur Indonesia.

Seperti kali ini, SDG memberikan bantuan pembangunan dan training motivasi kepada Pondok Pesantren Madinatunnajah yang ada di Kesultanan Menanga, Desa Menanga, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan kami bertemakan training motivasi yang bertujuan untuk memotivasi adik-adik santri tentang pendidikan ke depan, usai keluar dari ponpes ini. Ada juga penyampaian bantuan berupa semen untuk pembangunan ponpes, karena kami tahu di sini tidak terlalu banyak yang jual atau akses bahan bangunan,” tutur Koordinator Wilayah SDG NTT, Syayfullah Husain Demak, di lokasi, Senin (10/4/2023).

Syayfullah menyebut santri di Ponpes Madinatunnajah sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan kali ini. Bahkan, para santri ikut membantu penyaluran pembangunan.

“Alhamdulillah adik-adik santri dengan semangat bersama kami untuk mengambil bahan bangunan. Bahkan mereka ikut menyukseskan acara hari ini,” ujarnya.

Sementara Pengasuh Ponpes Madinatunnajah, Sunarjo Patinegara mengaku senang atas kedatangan SDG.

Menurutnya, Ponpes Madinatunnajah tidak pernah disambangi dengan kegiatan-kegiatan semacam ini.

“Tentu ponpes ini kan terpencil, karena berada di timur. Ponpes yang ada di pulau ini jarang sekali bahkan tidak pernah kedatangan kegiatan seperti ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada SDG,” kata Sunarjo.

Menurut Sunarjo, kegiatan yang diadakan SDG sangat bermanfaat. Selain mendapat berkah material pembangunan, para santri juga mendapat berkah spirit atas motivasi yang diberikan oleh SDG.

“Kalau menurut saya, santri di Ponpes memang butuh motivasi dan masukan yang akan kemudian bermanfaat untuk mereka. Kami hari ini dapat dua berkah, berkah spiritual motivasi dan material yang akan memperindah bangunan Ponpes,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan buka puasa dan doa bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan Indonesia ke depan. (*)

Tinggalkan Balasan