Pembagian Zonase PPDB Sangat Membantu Masyarakat Kota Kupang

“Kita harap berharap masyarakat melalui para lurah bisa membantu megoreksi kembali keputusan yang ada, bila mana terdapat kekeliruan demi pelaksanaan PPDB 2021 yang lebih baik, adil dan profesional”, kata Naitboho

Kupang, SpritNT.com – Lurah Oesapa Barat, Kota Kupang, Christian Eko Chandra, SH mengatakan terobosan dilakukan Dinas Pendidikan Kota Kupang dengan menerapkan sistem zonase dalam peneriman peserta didik baru sangat membantu masyarakat.

“Menurut kami sistem zonase sangat membantu masyarakat sehingga semua bisa terakomodir dan masyarakat atau orang tua siswa tidak mengeluarkan banyak biaya untuk menempuh sekolah yang jauh dari rumah,” tandas Eko ketika ditemui di Kupang, Selasa.

Ia mengatakan, pembagian Zona pendaftaran peserta didik baru di setiap sekolah sangat membantu masyarakat, karena bisa mengakomodir setiap calon siswa pada sekolah di wilayah atau zona dimaksud.

Eko Chandra berharap dengan adanya pembagian zona PPDB ini khususnya di wilayah Oesapa Barat, secara perlahan kesulitan atau persoalan yang timbul saat pendaftaran bisa diminimalisir.

Sementara itu Plt Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Okto Naitboho, M.Si sebelumnya mengakui, Surat Keputusan Walikota tentang PPDB masih jauh dari sempurnah.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (tengah) didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kota Kupang, Dumul Djami (kanan) saat peluncuran aplikasi Siap PPDB online di Kota Kupang pada 2020 lalu

Menurut dia, pihaknya telah menugaskan sejumlah staf ke lapangan untuk melakukan diskusi bersama pihak sekolah dan para lurah se Kota Kupang guna penyempurnaan yang lebih baik dalam kaitan dengan pelaksanaan PPDB 2021 di Kota Kupang yang adil dan profesional.

“Kita harap berharap masyarakat melalui para lurah bisa membantu megoreksi kembali keputusan yang ada, bila mana terdapat kekeliruan demi pelaksanaan PPDB 2021 yang lebih baik, adil dan profesional”, kata Naitboho.(gor)

Tinggalkan Balasan