Orang Muda Ganjar NTT Bangun Penampungan Air untuk Masyarakat Desa Tuapukas, TTS

Orang Muda Ganjar NTT bantu fasilitas air bersih untuk warga Desa Tuapukas, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). FOTO:DOK
Orang Muda Ganjar NTT bantu fasilitas air bersih untuk warga Desa Tuapukas, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). FOTO:DOK

SPIRITNTT.COM, SOE– Sukarelawan Orang Muda Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) membantu masyarakat Desa Tuapukas, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dari kesulitan air bersih yang selama ini mereka alami.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar NTT membangun penampungan air dan memasang pompa air sehingga memudahkan warga mengakses air bersih.

Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar NTT Muhammad Hamdan dalam rilis yang diterima Spiritntt.com mengatakan bantuan ini merupakan program andalan mereka yang dinamakan Bantuan Langsung Bermanfaat (BLB).

Menurut Hamdan, nantinya air yang tersedia akan digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan harian seperti mandi, minum, dan bertani.

“Jadi, kegiatan kami di Desa Tuapukas, Kecamatan Kualin ini kegiatan BLB, yaitu Bantuan Langsung Bermanfaat. Kami memberikan bantuan ke masyarakat berupa pompa air dan penampungan air,” kata Hamdan di lokasi, Minggu (29/1/2023).

Orang Muda Ganjar NTT Bangun Penampungan Air Bantu Masyarakat Desa Tuapukas, TTS

Dalam kesempatan tersebut, Orang Muda Ganjar NTT membangun dua penampungan dan memasang satu unit pompa air. Alat ini mempermudah  masyarakat mendapatkan kebutuhan air bersih.

Hamdan menjelaskan, sebelumnya masyarakat setempat harus mengambil air dari sumber yang jaraknya sejauh satu kilometer. Hal ini menjadi masalah mendasar bagi masyarakat Desa Tuapukas, khususnya untuk memenuhi kebutuhan air minum.

“Dari situ kami Orang Muda Ganjar berpikir kalau kegiatan ini memang harus dilaksanakan karena memang sangat urgent untuk masyarakat. Kami rasa perlu ada bantuan untuk disalurkan ke desa ini,” katanya.

Hamdan berharap bantuan tersebut bisa mengatasi permasalahan Desa Tuapukas. Hamdan juga berharap, masyarakat setempat tidak lagi sulit mendapatkan kebutuhan air bersih.

“Harapan kami dari relawan Orang Muda Ganjar, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, supaya masyarakat, orang tua kita di sini, Bapak Ibu, tidak jauh-jauh lagi ambil airnya,” katanya.

Hamdan berkomitmen pihaknya akan terus menebarkan manfaat kepada masyarakat di pulau bagian timur Indonesia ini.

Tokoh Masyarakat Desa Tuapukas, Yotakelen berterima kasih kepada relawan Orang Muda Ganjar NTT. Yotakelen mengatakan, masyarakat desa yang sehari-harinya bekerja sebagai petani memang sangat membutuhkan air.

“Di sini air memang merupakan sumber kebutuhan yang sangat krusial. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman semua. Semoga bantuan-bantuan ini bisa diteruskan lagi untuk waktu-waktu yang akan datang,” katanya. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan