Kembangkan Kreasi Perempuan Milenial, Srikandi Ganjar NTT Gelar Workshop Beads Accessories

Sukarelawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar workshop beads accessories bersama puluhan anak muda di Kota Kupang pada Kamis (16/3/2023). FOTO:dok Srikandi Ganjar NTT
Sukarelawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar workshop beads accessories bersama puluhan anak muda di Kota Kupang pada Kamis (16/3/2023). FOTO:dok Srikandi Ganjar NTT

SPIRITNTT.COM, KUPANG – Sukarelawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar workshop beads accessories bersama puluhan anak muda di Kota Kupang pada Kamis (16/3/2023).

Pelatihan itu digelar di Yes Cafe Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kupang, NTT.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar NTT, Raeda Kusrorong mengatakan kegiatan positif itu terinspirasi dari kesadaran perempuan-perempuan muda di daerahnya yang tertarik untuk berwirausaha melalui karya.

“Kami membuat suatu kegiatan bertemakan magic beads untuk mengembangkan kreasi perempuan milenial menjadi sebuah modal usaha. Kurang lebih seperti workshop belajar berwirausaha dengan membuat manik-manik menjadi aksesoris,” ujar Raeda.

Dia berharap melalui workshop tersebut para peserta nantinya bisa memiliki skill sendiri yang bisa dikembangkan untuk menjadi usaha.

Sementara, pemateri workshop Tasya Benyamin mengatakan kegiatannya membuat aksesoris berawal dari hobinya yang suka mengoleksi pernak-pernik unik.

“Saya bersama pacar saya punya hobi sama, suka aksesoris manik-manik. Kemudian kami melihat di NTT atau khususnya di Kupang itu masih jarang ada orang-orang yang menjual aksesoris dari manik-manik, jadi akhirnya waktu itu kamu berpikir kayaknya kami harus buat aksesoris dari manik-manik,” kata Tasya.

Tasya mengaku senang dipercaya Srikandi Ganjar NTT untuk menjadi pemateri dan memberikan motivasi kepada anak muda Kupang untuk menghasilkan cuan lewat kreasi.

Menurut dia, para peserta workshop sangat tertarik mengikuti pelatihan yang diberikan.

Itu terlihat dari rasa antusias mereka yang tinggi untuk belajar mengkreasikan magic beads.

“(Harapannya) bisa menginspirasi teman-teman dimana teman-teman bisa memiliki rasa semangat lagi, bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada,” jelas Tasya. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan