George Hadjoh Optimis Jika 110 Gereja GMIT Bergerak Serentak Kota Kupang Jadi Kuat

Acara jalan sehat dan peduli sampah yang digelar GMIT Ebenhaezer Oeba, Sabtu (1/4/2023). FOTO:DOK Pemkot Kupang
Acara jalan sehat dan peduli sampah yang digelar GMIT Ebenhaezer Oeba, Sabtu (1/4/2023). FOTO:DOK Pemkot Kupang

SPIRITNTT.COM, KUPANG -Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh,SH optimisi apabila 110 Gereja GMIT yang ada di Kota Kupang bergerak secara serentak, baik untuk kebersihan maupun untuk pemberdayaan ekonominya, maka Kota Kupang akan menjadi hebat. 

Hal itu disampaikan George Hadjoh saat melepas peserta jalan sehat dan peduli sampah yang digelar GMIT Ebenhaezer Oeba, Sabtu (1/4) pagi.

Jalan sehat dan aksi pungut sampah bersama Jemaat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Gereja GMIT Ebenhaezer Oeba yang ke – 113 Tahun dan untuk menyongsong Perayaan Paskah Tahun 2023. 

Pada kesempatan itu, Penjabat Wali Kota Kupang, George M.Hadjoh, SH menyampaikan harapan agar seluruh Gereja GMIT yang ada di Kota Kupang bergerak serentak terlibat dalam kebersihan dan peningkatan perekonomian.

Hal itu tambah Hadjoh, untuk membuat Kota Kupang menjadi kota yang luar biasa, kuat dari sisi ekonomi namun juga kota yang indah dan nyaman untuk dikunjungi dan dihuni seluruh masyarakat yang mencintai Kota Kupang.

George juga mengingatkan kepada seluruh jemaat, untuk terus bekerja menghasilkan banyak hal, yang tidak hanya berguna bagi diri sendiri tapi juga berguna bagi sesama dan lingkungan. 

Menurutnya, Jemaat  Ebenhaezer Oeba yang  turut berpartisipasi bersama Pemerintah Kota Kupang membersihkan kota dalam aksi pungut sampah hari ini telah menjadi agen -agen kebersihan dari Kota Kupang.

Ketua majelis jemaat GMIT Ebenhaezer Oeba, Pdt. Boby Litelnoni menjelaskan, even yang digelar ini merupakan sebuah tanda persekutuan untuk memuliakan nama Tuhan dengan tindakan yang memberikan dampak kesehatan bagi kehidupan masyarakat dan meningkatkan kepedulian pada kebersihan lingkungan.

Jalan sehat yang diselingi dengan gerakan pungut sampah ini berawal dari depan Gereja GMIT Ebenhaezer Oeba, Kelurahan Fatubesi, menyusuri Jl. Ahmad Yani, Jalan Murbei, Jalan Nangka, Jalan Belimbing, Samping Stadion Merdeka kemudian Jalan Flores ke lokasi Kalpataru selanjutnya Jalan Sumba lalu kembali ke Gereja.

Selanjutnya mengikuti sesi lanjutan kegiatan seperti snack bersama hingga pengumuman undian Kupon berhadiah yang sebelumnya telah dibagikan oleh panitia penyelenggara kegiatan kepada peserta.

Menurut rilis dari Pemkot Kupang, acara tersebut dihadiri Pdt. Guten Aka Selan, Pdt. Djami Bunga, Pdt. Flora Manafe, Pdt. Janse Tefa-Bili, Pdt.Vera Mantulameten dan Ketua Panitia Robby Rawis, serta seluruh jemaat GMIT Ebenhaezer Oeba.

Turut berpartisipasi Kesatuan Brimob,Bank TLM, Bank Mandiri,Bank NTT, Diler Zuzuki dan Toko Rukun Jaya. Turut mendampingi Penjabat Wali Kota dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang Orson Genes Nawa, SH., M. Si. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan