Ganjar Milenial Bersama Komunitas Marhaen Gelar Lomba Nyanyi Lagu Daerah di Malaka

Ganjar Milenial Bersama Komunitas Marhaen Gelar Lomba Nyanyi Lagu Daerah di Malaka
Ganjar Milenial Bersama Komunitas Marhaen Gelar Lomba Nyanyi Lagu Daerah di Malaka

SPIRITNTT.COM, MALAKA- Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) tidak henti-hentinya melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kegiatan terbaru adalah relawan pendukung Ganjar Pranowo bersama komunitas Marhaen dan Oa Bein Haliklaran menggelar lomba nyanyi lagu daerah di Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Minggu 25 Juni 2023.

Kegiatan yang diikuti masyarakat Desa se- kecamatan Weliman itu bertujuan mengajarkan warga sekitar bagaimana pentingnya menjaga budaya dan tradisi lokal.

Kordinator Wilayah GMC NTT Nasrin Umar mengatakan, lomba nyanyi lagu daerah ini dilakukan untuk mengingat kembali tradisi budaya yang sudah lama hilang terutama akabaeluk.

“Fokus kami kembali bersama-sama untuk melestarikan budaya lokal di tengah masyarakat,” ungkap Nasrin Umar dalam siaran persnya.

Dia menambahkan acara lomba menyanyi lagu daerah itu mendapatkan antusiasme dari para peserta hingga masyarakat.

Hal terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar dan masyarakat yang berduyun-duyung menghadiri kegiatan tersebut.

Menurut Nasrin, kegiatan tersebut dihadiri dewan juri yang berkompeten di bidangnya.

“Kami menyiapkan juri yang berkompeten, mereka kagum dengan suara para milenial yang ada di kecamatan Weliman Kabupaten Malaka” kata dia.

Nasrin berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa menanamkan rasa cinta masyarakat, khususnya kaum milenial pada kebudayaan tradisional.

“Kaum milenial harus tetep menjunjung tinggi lagu tradisional dan harus tetap menjaga ciri khas budaya lokal. Kalau bukan kita yang melestarikan, maka akan redup,” tegas dia.

Selain itu, GMC Malaka turut mensosialisasikan figur Ganjar Pranowo baik sebagai gubernur Jawa Tengah kepada masyarakat setempat.

Nasrin juga meminta kepada masyarakat untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Dia mengatakan, para milenial menyatakan kesiapan untuk mendukung pria yang identik berambut putih itu.

“Kami para milenial menilai ayah Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang merakyat, sederhana, dan nasionalis,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan