Ganjar Milenial Bagikan Bahan Tenun Bagi UMKM di Weelonda Sumba Barat Daya

SPIRITNTT, SUMBA BARAT DAYA- Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) kembali melakukan kegiatan positif dengan merangkul kalangan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kordinator Wilayah GMC NTT Nasrin Umar mengatakan dalam kegiatan itu mereka membagikan bantuan berupa bahan tenun yang biasa dipakai para pengrajin di Desa Weelonda, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap budaya dan melestarikan kain tenun sebagai budaya Sumba Barat Daya,” ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (12/2).

Selain itu, mereka juga ingin menjalin silaturahmi dan memperkenalkan sosok Ayah Ganjar Pranowo sebagai sosok yang didukung pada Pilpres 2024.

Nasrin menuturkan bantuan yang telah diserahkan tersebut guna memotivasi penenun agar milenial menjadikan tenun ikat ini sebagai salah satu mata pencarian sehari-hari yang memiliki nilai jual yang tinggi.

“Saya harap milenial dapat jadikan kegiatan tenun ini sebagai salah satu mata pencaharian yang bernilai ekonomis dan dapat membantu perekonomian UMKM,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para penerima manfaat.

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang humanis, selalu dekat dengan masyarakat dan milenial tanpa membedakan-bedakan suku ras dan agama.

“Ganjar Pranowo juga memiliki jiwa nasionalisme dan bebas dari KKN,” ujar dia.

Koordinator Ganjar Milenial Center Kabupaten Sumba Barat Daya Kanisius Dedo Adi menyebut dengan adanya pembagian bahan tenun kepada UMKM itu diharapkan dapat menumbuhkan usaha.

“Serta berkontribusi dalam upaya pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan sektor-sektor ekonomi salah satunya kerajinan tenun,” ujar dia. (*)

Tinggalkan Balasan