Dewan Masjid Indonesia (DMI) NTT Pasang Pohon Natal di Kota Kupang

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, SH, M.Si melihat Pohon Natal yang dipasang Dewan Masjid Indonesia (DMI) NTT di ruas Jalan El Tari, Jumat (16/12/2022). FOTO : Humas Pemkot Kupang.
Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, SH, M.Si melihat Pohon Natal yang dipasang Dewan Masjid Indonesia (DMI) NTT di ruas Jalan El Tari, Jumat (16/12/2022). FOTO : Humas Pemkot Kupang.

SPIRITNTT.COM, KUPANG – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut memasang Pohon Natal dengan bahan dasar dari tikar pandan di Jalan El Tari Kota Kupang guna menyemarakan perayaan Natal tahun 2022.

Pemasangan Pohon Natal sepanjan Jalan El Tari tersebut merupakan permintaan Pemkot Kupang kepada pihak gereja, paguyuban dan perbankan dan berbagai pihak yang mau berpartisipasi.

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, SH, M.Si telah meninjau pemasangan Pohon Natal di sepanjang ruas Jalan El Tari depan Gedung Kantor Gubernur NTT hingga depan tugu HKSN, Jumat (16/12/2022).

Pantauan SPIRITNTT.COM, semalam sudah banyak Pohon Natal yang sudah terpasang di sepanjang trotoar dari depan Kantor Gubernur NTT hingga Pantung HKSN. Sementara di ruas jalan samping Asrama Polda NTT belum terlalu semarak.

Penjabat Wali Kota George Hadjoh menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah ikut serta dan secara sukarela memasang pohon Natal di sepanjang Jalan El Tari.

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH foto bersama Romo Dus Bone, Pastor Paroki St. Fransiskus dari Asisi BTN Kolhua saat meninjau pemasangan Pohon Natal dari paroki tersebut di ruas Jalan El Tari, Jumat (16/12/2022). FOTO : Humas Pemkot Kupang.

“Pemasangan Pohon Natal ini menambah semarak perayaan Natal di Kota Kupang tahun ini,” ujar George.

George berharap, pemasangan Pohon Natal  ini akan menjadi tradisi yang terus berlanjut setiap tahun dan dari tahun ke tahun akan semakin banyak yang ikut serta. Kerja sama dan toleransi semacam ini juga diharapkan dapat terwujud pada hari besar keagamaan lainnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, S.H., M.Si., menyampaikan hasil pertemuan bersama pimpinan lembaga keagamaan, pimpinan perbankan dan paguyuban beberapa waktu lalu.

Menurut Noce, pada saat itu disepakati setiap instansi/lembaga yang berpartisipasi menyiapkan 1 artifisial Pohon Natal pada titik tiang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Pemkot Kupang di sepanjang jalan El Tari.

Pemasangan Pohon Natal itu kata Noce, sepanjang  ruas jalan depan Gedung Kantor Gubernur NTT hingga depan tugu/patung HKSN.

Replika pohon Natal  disarankan berukuran tinggi 2,5 meter dengan diameter 1 meter. Material yang digunakan dapat berupa bahan sintetis maupun karya kreativitas lainnya yg memenuhi unsur-unsur estetika yang dilengkapi dengan berbagai aksesoris penunjangnya. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan