12 Korban Kecelakaan Beruntun di Kota Kupang Dapat Jaminan Perlindungan Jasa Raharja

“Kami menjamin semua biaya untuk para korban kecelakaan beruntun di Jalan Timor Raya Kota Kupang,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur, Nasjwin.

Kupang, SpiritNTT.Com – PT.Jasa Raharja, Cabang Nusa Tenggara Timur memberikan jaminan santunan bagi seluruh korban kecelakaan lalulintas beruntun yang terjadi di ruas jalan Timor Raya yang menyebabkan 12 orang mengalami luka berat dan ringan di Kota Kupang pada Kamis (13/1/2022).

Kecelakaan lalulintas yang terjadi di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang menyebabkan 12 orang terluka dalam insiden tabrakan beruntun itu.

“Kami menjamin semua biaya untuk para korban kecelakaan beruntun di Jalan Timor Raya Kota Kupang,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur, Nasjwin saat dikonfirmasi sesaat setelah terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas beruntun di Jalan Timor Raya, Kamis.

Nasjwin mengatakan kecelakaan beruntun yang terjadi sekitar pukul 13.30 Wita tersebut mengakibatkan 12 orang mengalami luka- luka.

Menurut dia semua korban yang masih dirawat di Rumah Sakit SK Lerik Kota Kupang itu telah diberikan surat Jaminan perawatan, sehingga seluruh biaya perawatan korban dijamin oleh PT Jasa Raharja.

Dia mengatakan Jasa Raharja telah berkoordinasi dengan rumah pihak Rumah Sakit SK Lerik Kota Kupang yang tengah melakukan perawatan terhadap para korban luka-luka.

Menurut dia para korban luka-luka, Jasa Raharja memberikan biaya perawatan melalui pihak rumah sakit maksimal sebesar Rp20 juta.

Ia menambahkan petugas Jasa Raharja sudah memonitor langsung ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dengan memberikan surat jaminan biaya perawatan.

Dikatakannya, jaminan santunan itu merupakan implementasi perlindungan dasar pemerintah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964.

Sesuai UU tersebut, Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan kepada setiap orang yang mengalami luka, cacat tetap dan meninggal dunia akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan. Santunan tersebut berasal dari iuran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat setiap tahun.

Nasjwin menambahkan, Jasa Raharja juga memberikan perlindungan jaminan kecelakaan kepada setiap penumpang yang sah dari kendaraan bermotor umum, kereta api, pesawat, dan kapal/ferry, melalui tiket penumpang, berdasarkan UU Nomor 33 Tahun 1964. (selvi)

Tinggalkan Balasan