Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Kopkardios Ruteng Gelar Berbagai Lomba

Managemen KSP Kopdit Kopkardios Ruteng menggelar aneka lomba antar cabang, unit dan bagian pada Selasa (16/8/2022) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. FOTO : Humas KSP Kopdit Kopkardios Ruteng.
Managemen KSP Kopdit Kopkardios Ruteng menggelar aneka lomba antar cabang, unit dan bagian pada Selasa (16/8/2022) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. FOTO : Humas KSP Kopdit Kopkardios Ruteng.

SPIRITNTT.COM, RUTENG– Dalam rangka merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, managemen KSP Kopdit Kopkardios Ruteng menggelar aneka lomba  antar cabang, unit dan bagian pada Selasa (16/8/2022)

Berbagai kegiatan tersebut digelar di Lantai 3 Kantor KSP Kopkardios Ruteng di Jalan  Ulumbu, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Kegiatan yang mengusung tema nasional “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” itu dihadiri sekitar 40-an staf Managemen KSP Kopdit Kopkardios. Juga diikuti oleh siswa-siswa magang dari SMK Widya Bakti Ruteng.

Menurut rilis dari Humas KSP Kopdit Kopkardios Ruteng, kegiatan tersebut  dibagi dalam enam 6 kelompok, yakni Cabang Ruteng, Cabang Borong , Unit Elar, Cabang Labuan Bajo dan Unit Pacar, Bagian Keuangan, Bagian Umum dan Bagian Daperma.

Managemen KSP Kopdit Kopkardios Ruteng menggelar aneka lomba  antar cabang, unit dan bagian pada Selasa (16/8/2022) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. FOTO : Humas KSP Kopdit Kopkardios Ruteng.

Ada pun materi lomba adalah makan kerupuk, balap balon,  membawa kelereng pakai sendok, dan tebak kata.

Menurut Ketua Pengurus KSP Kopdit Kopardios, Rm. Ardus Noveri Pr, lomba ini pertama-tama untuk merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 yang pada tahun 2022 ini sudah boleh dirayakan lebih meriah, setelah selama 2 tahun banyak dibatasi karena Covid-19 yang masih mengganas.

“Kita leluasa bekerja karena Negara kita sudah merdeka. Apabila masih dijajah, kita tentu tidak bisa leluasa bekerja, karena ada di bawah tekanan penjajah,” ujar Romo Ardus.

Karena itu, tambah Romo Ardus, sebagai bentuk terima kasih kepada para pejuang Kemerdekaan, KSP Kopdit Kopkardios Ruteng merayakan HUT RI dengan aneka lomba.

Dijelaskan, untuk intern Managemen KSP Kopdit Kopkardios Ruteng, lomba ini dimaksudkan untuk membentuk chemistry sesama staf agar bisa bekerja dalam tim atau kerja kolaborasi.

Bagi para pemenangnya disiapkan hadiah oleh panitia kegiatan. Kegiatan aneka lomba ini ditutup dengan pemotongan tumpeng HUT ke-77 RI dan makan siang bersama. (timspiritntt.com)

Tinggalkan Balasan