Untuk ke-13 Kali, Presiden Jokowi Kunjungi NTT.  KRI Tongkol Siaga di Perairan Labuan Bajo, Mabar

Sejumlah pasukan TNI Angkatan Laut sedang melakukan pengamanan wilayah laut di Perairan Labuan Bajo, Kamis (21/07/2022) dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar) Provinsi NTT. (FOTO: Dispen Lantamal VII)
Sejumlah pasukan TNI Angkatan Laut sedang melakukan pengamanan wilayah laut di Perairan Labuan Bajo, Kamis (21/07/2022) dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar) Provinsi NTT. (FOTO: Dispen Lantamal VII)

SPIRITNTT.COM, LABUAN BAJO-Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT).  Kali ini merupakan kunjungan untuk yang ke-13 kali.

Guna mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Labuan Bajo tersebut, TNI Angkatan Laut mengerahkan KRI Tongkol-813 yang dikomandani Mayor Laut (P) Agung Susyanto, S.T. di bawah kendali Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya, S.H., M.Si.

Menurut siaran pers yang diterima SPIRITNTT.COM dari Dispen Lantamal VII, Kamis (21/07/2022), KRI Tongkol-813 tersebut akan melaksanakan pengamanan laut dalam rangka kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di wilayah perairan Labuan Bajo, NTT.

TNI Angkatan Laut dari KRI Tongkol-813 melakukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Labuan Bajo (FOTO:Dispen Lantamal VII)

Pengamanan laut ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan tanggung jawab TNI AL dalam pengamanan kepala negara khususnya di wilayah laut dalam rangka dukungan tugas operasi militer selain perang (OMSP).

“Selama kunjungan kerja presiden di Labuan Bajo KRI akan melakukan upaya pengamanan di sektor laut semaksimal mungkin dan akan memastikan kondisi keamanan dan ketertiban  yang kondusif dan normal”, ungkap Danguskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya.

Dijelaskan, kegiatan ini berjalan selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

TNI Angkatan Laut mengerahkan KRI Tongkol-813 yang dikomandani Mayor Laut (P) Agung Susyanto, S.T. di bawah kendali Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya, S.H., M.Si. (FOTO:Dispen Lantamal VII)

 “Tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu  yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi,” jelas Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya mengutip perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. Kunjungan Presiden Jokowi ke NTT ini merupakan kunjungan yang ke-13 kali selama beliau menjabat Presiden RI. Kali ini Presiden Jokowi dan rombongan akan menginap di Labuan Bajo, Manggarai Barat guna meresmikan sejumlah fasilitas pariwisata di Labuan Bajo yang merupakan destinasi super premium tersebut. (timspiritntt.com)

Tinggalkan Balasan