Polres Sumba Barat Daya Heboh, Seorang Anggota Polisi Kena Tembak

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma. ISTIMEWA
Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma. ISTIMEWA

SPIRITNTT.COM, KUPANG – Aipda BA, seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Wewewa Timur, Polres Sumba Barat Daya (SBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerang kesakitan setelah timah panas menembus pinggangnya.

Ternyata timah panas tersebut dimuntahkan dari senjata jenis SS1 V2 yang dipegang rekannya sendiri yaitu Aipda BBA. Senjata tersebut merupakan inventaris dari Polres Sumba Barat Daya (SBD)

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, Selasa (13/12/2022) membenarkan adanya insiden penembakan anggota Polsek Polres Sumba Barat Daya yang dilakukan rekannya sesama polisi.

Kapolda Johni menjelaskan, pada Sabtu (10/120/2022), Aipda BA sedang melaksanakan tugas piket di Polsek Wewewa Timur.

Saat menjalankan piket tersebut, Aipda BA mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada orang dalam keadaan mabuk miras melakukan pelemparan kendaraan dan warga di Km 10 Elopada, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Menindaklanjuti laporan warga tersebut, Aipda BA dan Aipda BBA bersama saksi Irfandi pergi ke lokasi kejadian menggunakan mobil Isuzu dengan No. Pol L 1553 GC.

Namun ketika sampai di lokasi yang dilaporkan warga tersebut, ternyata para pelaku sudah tidak ada. Informasi yang diperoleh bahwa para pelaku sudah melarikan diri menuju Desa Kanelu, Kecamatan Wewewa Tengah.

Mendapat informasi tersebut, sekitar pukul 17.00 Wita, Aipda BBA dan Aipda BA melanjutkan perjalanan ke lokasi SMA Kanelu untuk mengejar para pelaku.

Saat di lokasi tersebut lanjut Kapolda, keduanya melihat pelaku melintas menggunakan kendaraan roda dua. Kedua anggota polisi tersebut (BA dan BBA, Red) berusaha menangkap pelaku pelemparan.

Namun lanjut Kapolda Johni seperti dikutip dari Pos-Kupang.com, tidak diduga kedua anggota polisi tersebut mendapat perlawanan dari pelaku.

Oleh karena itu, tambah Kapolda, Aipda BBA mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali menggunakan senjata inventaris Polres Sumba Barat Daya tersebut.

Mendengar bunyi letusan senjata tersebut, para pelaku lari dengan menggunakan kendaraan roda dua. Oleh karena para pelaku sudah melarikan diri, maka kedua polisi tersebut kembali ke mobil untuk segera bergerak mengejar para pelaku.

Saat masuk ke dalam mobil tambah Kapolda, kedua anggota polisi melanjutkan perjalanan untuk mengejar para pelaku.

Di dalam mobil tersebut, Aipda BBA membuka Magazen untuk mengosongkan  amunisi dari senjata yang ditentengnya.

Namun naas, saat menarik pelatuk, senjata jenis SS1 V2 meletus sehingga mengenai korban yang duduk di kursi depan mobil.

Tembakan itu mengenai sandaran tempat duduk Aipda BA dan peluru menembus hingga pinggang Aipda BA.

Melihat darah yang mengucur dari luka tembak tersebut, korban langsung dibawa ke RSUD Waikabubak Sumba Barat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Hingga saat ini Aipda BBA sedang menjalani proses pemeriksaan oleh Seksi Propam Polres Sumba Barat Daya (SBD). (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan