Pesawat Smart Air Mengalami Kecelakaan Di Ilaga Pilot Meninggal Dunia

“Karena insiden tersebut, saat ini operasional bandara ditutup sementara karena masih dilakukan pembersihan,” kata Herman Sujito

Jayapura, SpiritNTT.Con – Pesawat Cargo milik Smart Air dengan nomor penerbangan PK-SNN , Senin pagi (25/10) sekitar pukul 07.20 WIT mengalami kecelakaan di Bandara Aminggu Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua hingga menyebabkan pilot pesawat meninggal.

Kapolres Puncak Kompol Nyoman Punia membenarkan adanya insiden yang menyebabkan pilot pesawat tersebut meninggal dunia dalam kecelakaan di Ilaha, Papua itu.

Pilot pesawat yang mengalami nahas tersebut, yakni Kuntardi meninggal setelah sempat dievakuasi warga bersama aparat keamanan ke Puskesmas Ilaga.

Sementara co-pilot Egie kondisinya sadar, namun masih dirawat di Puskesmas setempat dengan kondisi terluka.

Menurut Nyoman Punia, pesawat Smart Air hanya membawa cargo dari Timika.

Sementara itu Kepala Bandara Aminggaru Ilaga, Herman Sujito yang dihubungi terpisah mengaku kecelakaan tersebut diduga akibat kondisi cuaca buruk karena sebelum terjadi kecelakaan itu sempat kabut menyelimuti kawasan bandara Ilaga Papua.

“Karena insiden tersebut, saat ini operasional bandara ditutup sementara karena masih dilakukan pembersihan,” kata Herman Sujito.(berbagai sumber/selvi)

Tinggalkan Balasan