Jokowi : Pemimpin Rambutnya Putih Semua, Mikirin Rakyat. Sinyal untuk Ganjar?

Ribuan relawan Jokowi yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu memadati GBK, Senayan, dalam acara silaturahmi nasional, Sabtu (26/11). FOTO : CNN Indonesia
Ribuan relawan Jokowi yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu memadati GBK, Senayan, dalam acara silaturahmi nasional, Sabtu (26/11). FOTO : CNN Indonesia

SPIRITNTT.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengatakan masyarakat harus ekstra hati-hati memilih pada Pilpres 2024 dan menyarankan sosok yang dipilih adalah yang memikirkan rakyatnya.

Hal itu disampaikan Jokowi di depan ribuan relawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu (26/11/2022).

Pantauan CNNIndonesia.com, ribuan relawan Jokowi yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, dalam acara silaturahmi nasional, Sabtu (26/11).

Para relawan masih antre untuk masuk ke dalam kompleks stadion, sementara yang lainnya terlihat telah memadati kursi di dalam stadion.

Mayoritas relawan menggunakan pakaian berwarna putih merah. Beberapa kaos yang digunakan bertuliskan ‘2024 manut Jokowi’, ‘Jokowi 2024 Satu Komando’. Ada juga yang membawa poster ‘Jokowi 3 Periode’.

Para relawan datang dari berbagai daerah, salah satunya Ambarningsih yang datang dari Magelang, Jawa Tengah.

Ketua Panitia Nusantara Bersatu Aminuddin Ma’ruf sebelumnya mengatakan Presiden Joko Widodo akan hadir pada acara tersebut dan memberikan arahan terkait Pilpres 2024.

Acara ini juga diramaikan dengan penampilan beberapa selebriti seperti Inul Daratista, Tipe-X, Ruth Sahanaya, Farel Prayoga, Ndarboy Genk, Nasida Ria, sampai Godbless.

Lebih lanjut Jokowi menuturkan sosok yang memikirkan rakyat di antaranya adalah kelihatan dari penampilan.

“Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat,” kata Jokowi seperti dikutip CNN Indonesia.

Dia juga menuturkan pemimpin yang harus dipilih adalah sosok yang harus mengerti dan diinginkan rakyat. Menurutnya, masyarakat jangan sampai memilih yang tak mau turun ke bawah.

Diketahui, sejumlah survei mengatakan tiga calon presiden yang elektablitasnya tinggi di antaranya adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Ganjar dan Anies adalah Gubernur Jawa Tengah dan mantan Gubernur DKI Jakarta, sementara Prabowo saat ini menjadi Menteri Pertahanan.

Sebelumnya, Hasil survei Voxpol Center Research & Consulting menunjukkan tingkat elektabilitas Anies Baswedan masih unggul dari bakal calon presiden lainnya.

Direktur Eksekutif Voxpol Pangi Syarwi Chaniago mengatakan dari hasil survei, Anies menempati urutan top of mind capres dengan tingkat elektabilitas 23,6 persen.

“Dalam pertanyaan terbuka terkait pilihan presiden nama Anies berada pada peringkat pertama, disusul Ganjar Pranowo (22 persen), dan Prabowo Subianto (18,6 persen),” kata Pangi dalam paparan hasil survei di Jakarta Pusat, Jumat (18/11).

Dalam survei Voxpol tersebut, baik Anies, Ganjar, dan Prabowo konsisten berada di tiga teratas dalam simulasi 16 nama maupun simulasi 10 nama.

Voxpol menemukan pada simulasi 16 nama tingkat elektabilitas Anies 26,1 persen. Kemudian disusul Ganjar 25 persen, dan Prabowo 20,7 persen.

Sementara, dalam simulasi 10 nama, Ganjar berada di posisi teratas dengan 25,8 persen, disusul Anies 25,4 persen, dan Prabowo Subianto 21,1 persen.(spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan