Heboh, Petir Sambar Patung Yesus Kristus

Momen viral patung Yesus raksasa di Rio de Janeiro, Brasil, disambar petir. FOTO: Instagram @fsbragaphotos
Momen viral patung Yesus raksasa di Rio de Janeiro, Brasil, disambar petir. FOTO: Instagram @fsbragaphotos

SPIRITNTT.COM, JAKARTA– Rio de Janeiro di Brasil memiliki ikon yang sangat terkenal yaitu Patung Yesus Kristus dengan tinggi lebih dari 30 meter.

Patung Yesus Kristus tersebut dibangun di atas Gunung Corcovado di Rio de Janeiro. Patung itu dibangun dari beton bertulang dan memiliki bingkai logam di sekitarnya.

Patung yang masuk salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini memiliki tinggi yang membuatnya rentan terhadap petir.

Pada 2008, patung Yesus pernah tersambar petir hingga merusak ibu jari kanan sang Yesus. Pada 2014, mahkota patung juga rusak parah sampai harus dipugar usai tersambar.

Melansir NY Post, Rabu (15/2/2023) patung ini tersambar petir sebanyak 3-5 kali dalam setahun.

Patung ini terbuat dari 700 ton beton bertulang dan dibangun pada 1931. Patung ini dikenal sebagai simbol nasional untuk Brasil.

Pada pekan lalu, Patung Yesus Kristus tersebut kembali disambar petir. Sambaran petir yang dasyat tersebut tertangkap kamera seorang fotografer Brasil.

Momen viral patung Yesus raksasa di Rio de Janeiro, Brasil, disambar petir. FOTO: Instagram @fsbragaphotos

Media Brasil Metropoles yang dikutip CNN Indonesia melaporkan, listrik hingga koneksi internet di daerah wisata Bukit Corcovado tempat patung Cristo Redentor itu berdiri sempat terputus.

Tim petugas perawatan daerah wisata Corcovado kemudian menuju patung Yesus terbesar di Brasil tersebut untuk memeriksa bagian yang rusak akibat sambaran petir.

Petugas menemukan kerusakan di lampu sorot yang menerangi patung itu serta kerusakan di bagian penerangan Kapel Nossa Senhora Aparecida di bagian dasar patung tersebut.

“Simbol terbesar kami (patung Yesus), terkena arus listrik yang kuat, terbukti masih bisa bertahan sekali lagi. Berulang kali dilanda cuaca buruk, masih bisa menerangi langit, bertahan, dan amat suportif seperti rakyat Brasil,” kata Uskup Wilayah Cristo Redentor, Pastor Omar, seperti dikutip dari Metropoles.

Momen patung Yesus tersambar petir itu diabadikan fotografer Brasil bernama Fernando Braga pada 10 Februari. Hasil jepretannya kemudian diunggah di media sosialnya.

Dalam salah satu unggahannya yang diberitakan Indian Express, Braga menyebut bahwa ia berada di luar ruangan di tengah kondisi badai selama lebih dari tiga jam demi membidik momen tersebut.

Dia mengaku telah mengambil lebih dari 500 bidikan long exposure sebelum sukses mendapat momen langka itu.

“Tak terbendung. Jangan pernah menyerah. Banyak upaya yang membuat frustrasi demi menangkap petir yang menyambar patung Yesus Kristus. Banyak hujan dan hari-hari yang terlewati. Saya hampir berhasil beberapa kali namun saya belum pernah menangkap momen ini,” kata Braga, seperti dikutip Catholic News Agency.

“Ini adalah lokasi pengambilan gambar yang saya sukai. Saya sudah punya foto yang sangat istimewa mengenai bulan yang diberkati dan kini saya punya petir ilahi.”

Fernando Braga membagikan foto-foto tersebut di akun Instagram miliknya @fsbragaphotos.

“Petir Ilahi!!! Terjadi pada Jumat ini!!! Rekaman diambil pada 10 Februari 2023 pukul 18.55 (Christ) dan 19.03 (Antenna) menggunakan NIKON D800 dengan 70-200mm f/2.8E pada 70mm f/8 13″ ISO 100,” tulis Braga dalam keterangan unggahannya. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan