Bisnis  

Hari Ini Harga Pertamax Turun Jadi Rp 12.800 Per Liter. Harga Pertalite dan Solar Tetap

SPBU
SPBU

SPIRITNTT.COM, JAKARTA – Harga Pertamax turun sebesar Rp. 1.100 yang mulai berlaku, Selasa (3/1) pukul 14.00 Wita siang ini.

Dengan demikian harga Pertamax yang sebelumnya dipatok dengan harga Rp 13.900 per liter menjadi Rp 12.800 per liter.

“Nanti insyaallah harga Pertamax menjadi Rp 12.800. Nanti Bu Nicke sampaikan hamnya,” kata Menteri BUMN Erick Thohir di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023).

Erick mengatakan, dirinya dan Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat memutuskan harga Pertamax.

Erick bilang, harga minyak dunia turun dari US$ 87 per barel menjadi US$ 79 per barel. Hal ini seharusnya berpengaruh ke harga Pertamax yang mengikuti harga minyak dunia.

Erick kemudian menceritakan rapat bersama dua menteri pada akhir 2022. Erick bersama Arifin, Sri Mulyani, dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati membicarakan harga Pertamax.

“Sekarang harga minyak dunia turun ke US$ 79 per barel. Sebelum akhir tahun baru rapat tiga menteri, Menteri ESDM, Menteri Keuangan, Bu Nicke memproyeksikan bagaimana harga BBM yang pasar, yang bukan dibantu pemerintah, salah satu Pertamax. Saya ngomong yang banyak dipakai dulu aja,”tutur Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan harga baru Pertamax berlaku pukul 14.00 waktu setempat.

“Bahwa nanti mulai jam 2 siang ini, hari ini harga Pertamax dari Rp 13.900 menjadi Rp 12.800,” tutur Nicke.

Nicke menambahkan, harga Pertamax Turbo dan Dexlite juga akan turun. Sementara itu, harga Pertalite dan Solar masih tetap.

“Demikian juga produk-produk seperti Pertamax turbo dan lainnya, dexlite ini juga akan turun,” tuturnya. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan