Hadir di Atambua, Hendropriyono Pastikan Setia Dukung Prabowo

SPIRITNTT.COM/HO-POS KUPANG DEKLARASI – Calon Presiden Prabowo Subianto menerima dukungan dari warga eks Timor timur di Stadion Haliwen Atambua, Minggu (3/9/2023).
SPIRITNTT.COM/HO-POS KUPANG DEKLARASI – Calon Presiden Prabowo Subianto menerima dukungan dari warga eks Timor timur di Stadion Haliwen Atambua, Minggu (3/9/2023).

SPIRITNTT.COM, ATAMBUA – Jenderal (Purn) AM Hendropriyono mendukung Prabowo maju menjadi Calon Presiden 2024 mendatang.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono hadir dalam acara deklarasi relawan untuk mendukung Prabowo di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (3/9/2023).

Deklarasi yang dilakukan warga eks Timor-timur itu dilaksanakan ini di Stadion Haliwen, Atambua, Kabupaten Belu.

Deklarasi tersebut menghadirkan ribuan warga eks Timor-timur dan warga dari Atambua ,Malaka dan kabupaten tetangga lainnya.

Deklarasi diprakarsai Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur, Eurico Gutteres dan dihadiri sekitar ribuan WNI eks Timtim.

Kehadiran Prabowo disambut meriah dan sukacita puluhan ribu warga Belu yang memadati Stadion Haliwen Atambua sejak pagi.

Sebelum deklarasi, Prabowo Subianto dinobatkan sebagai Tokoh Adat Kehormatan Kabupaten Belu yang ditandai dengan mengenakan sarung adat timor oleh tiga raja yang mewakili Kabupaten Belu, yakni Raja Lamaknen, Loro Fealaran dan Oan Natarhat Oan laluanhat.

Ketua Umum FKPTT, Eurico Gutteres membacakan naskah deklarasi dukungan Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur kepada Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 yang berbunyi sebagai berikut:

Pertama, mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Kedua, maksimal menggalang dukungan untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden tahun 2024.

Ketiga, menjunjung tinggi Pancasila dan peraturan yang berlaku untuk menciptakan suasana pemilu dan pemilihan presiden tahun 2024 yang aman dan damai.

Keempat, secara sukarela melaksanakan kegiatan dengan mematuhi norma sosial berdasarkan tata krama budaya Indonesia dengan mengedepankan kejujuran integritas dan loyalitas yang bertanggung jawab.

Kelima, tegak lurus dan siap berkoordinasi dan bekerja sama dengan struktur partai Gerindra untuk menggalang dukungan dan memenangkan Bapak Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden tahun 2024.

Setiap ke Prabowo

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengajak Hendropriyono untuk bernyanyi bersama.

“Bagaimana kalau kita mendengar musik dulu? Setuju? Kita minta Pak Hendropriyono nyanyi bagaimana?” ucap Prabowo di sela-sela pidatonya.

“Pak, rakyat ingin mendengar jenderal bintang empat nyanyi,” sambungnya.

Prabowo lalu menggoda seniornya itu untuk bernyanyi di hadapan masyarakat yang begitu bersemangat, meski berdiri di tengah cuaca terik.

“Kapan lagi kita kerjain jenderal bintang empat? Hanya di Belu. Pak Hendro, rakyat mendaulat bapak bernyanyi,” kata Prabowo.

Hendropriyono pun mengiyakan ajakan Prabowo tersebut. Ia berkata ingin bernyanyi karena kesetiannya kepada Prabowo.

“Saya mau menyanyi karena kesetiaan saya kepada Pak Prabowo,” kata Hendropriyono.

“Tadi saya tarik kesimpulan sama-sama apa yang disampaikan Pak Prabowo dengan suara dari rakyat, yaitu kesetiaan. Saya akan nyanyi bersama-sama saudara, lagunya adalah kesetiaan terhadap Indonesia,” ujarnya.

Hendropriyono kemudian mengajak masyarakat untuk mengikuti lirik lagu yang akan dinyanyikannya bersama Prabowo di atas panggung.

“Saya akan nyanyi, diriku ini tolong disambut dengan Indonesia. Bangsaku ini Indonesia. Tanah airku Indonesia. Ku kan setia selamanya,” ucap Hendropriyono seperti diwartakan CNN Indonesia.

Hendropriyono melantunkan lirik lagu tersebut dan diikuti oleh masyarakat yang hadir. Prabowo yang berdiri di belakang Hendropriyono tampak mengepalkan tangannya mengikuti alunan lagu.

“Ibuku ini Indonesia, bangsaku ini Indonesia, tumpah darahku Indonesia, ku kan setia selamanya. Simpul kesetiaan kita dengan Pak Prabowo Subianto,” suara Hendropriyono bernyanyi. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan