Gara-gara Cawapres Pendamping Anies, Wakil Ketua Umum NasDem Saling Serang dengan Wasekjen Demokrat

Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali. FOTO:IST
Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali. FOTO:IST

SPIRITNTT.COM, JAKARTA – Pernyataan Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali yang mengaku tak mengenal Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon saat menepis tudingan mengumbar cawapres Anies Baswedan berbuntut panjang.

Jensen Sitindaon merespons dan menyerang balik Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali.

“Memang Ahmad Ali ini siapa juga? Seperti sudah merasa paling tokoh saja di Indonesia ini sehingga mempertanyakan siapa orang lain,” kata Jensen saat dihubungi, Selasa (17/1/2023).

Jansen meminta agar Ali fokus pada substansi soal koalisi demi kebaikan bersama. Dia percaya jika NasDem, Demokrat dan PKS sudah membentuk tim kecil sehingga dapat merumuskan berbagai hal termasuk soal cawapres.

“Cukuplah kita mempertanyakan hal-hal beginian, mari kita fokus ke substansi yang jadi persoalan saja, mana tahu hal itu bisa jadi jalan untuk kebaikan bersama ke depannya. Kembali ke soal koalisi, sikap saya tetap sama,” ungkap Jansen.

Menurut Jansen, Nasdem, Demokrat dan PKS sudah membentuk tim kecil atas mandat dari masing-masing Ketua Umum. Untuk itu, percayakan mereka bekerja merumuskan berbagai hal. Termasuk jika ada kriteria Cawapres dan gagasan-gagasan lain yang menurut kita baik.

“Sampaikan aja ke tim masing-masing partai. Agar mereka bawa ke rapat mereka, bahas dan rumuskan menjadi sikap bersama,” ujarnya.

Jansen ingin agar tim kecil yang telah dibentuk itu bisa tetap harmonis sampai akhir. Sebab, tambahnya banyak masyarakat yang menginginkan adanya perubahan dan berharap pada koalisi perubahan.

“Saya pribadi dan kami Demokrat sampai saat ini tetap ingin rencana koalisi ini terus harmonis sampai akhir. Karena begitu banyak masyarakat yang ingin perubahan di luar sana, bergantung dan berharap banyak pada koalisi ini terjadi. Syukur-syukur segera deklarasi,” tutur Jansen seperti dikutip detikcom.

Lebih lanjut, Jansen berharap tim kecil yang dibentuk itu bisa tetap solid. Dia berharap perbendaan pandangan bisa membuat semuanya semakin solid.

“Semoga Nasdem, Demokrat dan PKS terus solid sampai akhir. Untuk bang Ahmad Ali selaku Waketum NasDem, saya doakan sehat terus. Perbedaan pandangan ini semoga semakin mensolidkan kita,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ahmad Ali menepis Jansen Sitindaon yang menilai mengumbar cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan. Ahmad Ali mengaku tak mengenal sosok Jansen.

“Ya pertama siapa Jansen ya? Jansen tuh siapa?” kata Ahmad Ali saat dihubungi, Selasa (17/1/2023).

Ahmad Ali kemudian mempertanyakan koalisi dengan Partai Demokrat, yang menurut Jansen akan bubar jika ada salah satu partai yang mendominasi.

“Sejak kapan berkoalisi? Emang NasDem dan Demokrat sudah berkoalisi?” ujarnya.

Menurutnya, NasDem tidak pernah berbicara mengenai sosok yang cocok untuk cawapres Anies. Namun, dia mengatakan selama ini NasDem berbicara mengenai kriteria cawapres.

“Pertama kalau berbicara pernyataan si Jansen itu, bahwa NasDem tidak pernah bicara tentang calon wakil presiden. Nasdem tidak pernah bicara siapa yang ideal tentang cawapres, tapi NasDem lebih tertarik bicara tentang figur kriteria cawapres,” ungkapnya.

Menurutnya, koalisi belum dapat dikatakan bubar, lantaran belum adanya deklarasi. Oleh sebab itu, Ahmad Ali menilai sebaiknya koalisi perubahan yang diusung oleh NasDem, Demokrat dan PKS untuk deklarasi terlebih dulu.

“Kalau koalisi ini bisa bubar, deklarasi aja cepat-cepat ya,” tuturnya. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan