Cekcok dengan Pelatih Belanda, Leonel Messi Terancam Tak Bertanding Lawan Kroasia

Leonel Messi marah-marah kepada wasit Antonio Mateu Lahoz dalam pertandingan Argentina-Belanda di Piala Dunia 2022 di Qatar pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 Wib dini hari. Foto: Getty Images/cnnindonesia
Leonel Messi marah-marah kepada wasit Antonio Mateu Lahoz dalam pertandingan Argentina-Belanda di Piala Dunia 2022 di Qatar pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 Wib dini hari. Foto: Getty Images/cnnindonesia

SPIRITNTT.COM, JAKARTA – Aksi saling tunjuk antara Lionel Messi dan pelatih Belanda Louis van Gaal dan Edgar Davids berbuntut panjang.

Rupanya insiden pasca pertandingan Argentina melawan Belanda pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 Wib dini hari itu mendorong FIFA melakukan investigasi. Apalagi insiden tersebut tidak hanya terjadi di luar lapangan tetapi berlanjut saat Messi diwawancara sebuah media televisi.

Apalagi disebut-sebut, Messi sempat mengeluarkan kata-kata idiot kepada pelatih Timnas Belanda tersebut.

Kabar yang beredar menyebutkan, akibat insiden tersebut Messi dan sejumlah pemain Argentina terancam absen di semifinal Piala Dunia 2022 melawan Kroasia, Rabu (14/12) dini hari .

Para pemain Argentina diduga telah melakukan pelanggaran kode disiplin.

Seperti diketahui, pertandingan Argentina vs Belanda berlangsung panas. Wasit asal Spanyol Antonio Mateu Lahoz yang memimpin pertandingan tersebut harus mengeluarkan 18 kartu kuning untuk kedua pemain.

“Komite Disiplin FIFA telah membuka proses terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina karena potensi pelanggaran pasal 12 (Pelanggaran pemain dan ofisial) dan 16 (Ketertiban dan keamanan di pertandingan) dari Kode Disiplin FIFA selama pertandingan Belanda vs Argentina yang berlangsung pada 9 Desember,” demikian pernyataan FIFA yang dikutip dari Sport  Bible.

Tidak hanya itu, FIFA juga melakukan investigasi terhadap Asosiasi Sepak Bola Belanda karena potensi pelanggaran pasal 12 Kode Disiplin FIFA.

Selain berdebat dengan pelatih Belanda Louis van Gaal, ternyata Messi juga mengkiritk keras wasit asal Spanyol Antonio Mateu Lahoz sebagai wasit yang mempunyai rekam jejak buruk.

“Sejak awal kami takut, karena kami tahu bagaimana Lahoz. FIFA tidak bisa menaruh wasit seperti ini di pertandingan penting. Dia harus dievaluasi,” ucap Messi.

Kekesalan Messi muncul setelah wasit Lahoz memberi perpanjangan waktu hingga 10 menit. Akibat perpanjangan waktu tersebut, Belanda kemudian menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-11.

“Pertandingan seharusnya berakhir 90 menit,” ujar Messi.

Messi dan Paredes sudah mendapat kartu kuning pada laga melawan Belanda. Peraturan Piala Dunia 2022 menyebut kartu kuning di perempat final akan dihapus di semifinal, namun dengan investigasi FIFA, Messi, Paredes, dan Martinez berpeluang absen karena sanksi. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan