10 Bupati di NTT Akhiri Masa Jabatan, Bupati Sikka Robby Idong Pamit dan Minta Maaf

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo

SPIRITNTT.COM, KUPANG – Pada tahun 2023 ini ada 10 Kepala Daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  yang akan mengakhir masa jabatannya. Ke-10 Kepala Daerah tersebut akan diisi Penjabat Bupati yang bertugas selama setahun.

Berdasarkan catatan SPIRITNTT.COM, ke-10 Kepala Daerah tersebut adalah Bupati Sikka, Fransiskus  Roberto Diogo dan Wakil Bupati Romanus Woga, Bupati Sumba Tengah Paulus SK Limu dan Wakil Bupati Ir. Daniel Landa, Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do dan Wakil Bupati Marianus Waja.

Selain itu Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M. Saek,SE,M.Si, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas dan Wakil Bupati Siprianus Habur, Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Egusem Piether Tahun dan Wakil Bupati Johny Army Konay, Bupati Alor Amon Djobo dan Wakil Bupati Imran Duru.

Kepala Daerah lainnya yang akan mengakhiri masa jabatan tahun 2023 ini adalah Bupati Kupang  Korinus Masneno dan Wakil Bupati Jerry Manafe, Bupati Ende Djafar H. Achmad dan Wakil Bupati Erikos Emanuel Rede. Juga Bupati Sumba Barat Daya Kornelius Kodi Mete dan Wakil Bupati Marthen Christian Taka.

Menjelang akhir masa jabatan tersebut, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menyampaikan permintaan maaf kepada warganya.

Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga akan mengakhiri masa jabatan pada tanggal 20 September 2023 mendatang.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, selama masa kepemimpinan keduanya, sudah bekerja semaksimal mungkin untuk warga Kabupaten Sikka.

“Kami mempersembahkan semuanya secara maksimal. Namun kami sadar sebagai manusia tidak mungkin sempurna,” ujar Roberto saat membuka festival jelajah Maumere di Lapangan Kota Baru Maumere, Kamis (14/9/2023).

Roberto tak memungkiri ada juga banyak hal yang belum diselesaikan. Namun dia berharap ada pemimpin yang bisa melanjutkan perjuangan demi masyarakat Kabupaten Sikka.

“Kita berharap ke depan ada pemimpin yang peduli dan mencintai rakyatnya dengan tulus,” ujar Roberto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Roberto menyoroti banyak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir saat pembukaan festival jelajah Maumere.

“Mungkin karena jabatan bupati tinggal menghitung hari, jadi mulai bandel-bandel sedikit. Tidak apa-apa,” ucapnya sembari tersenyum seperti dikutip Kompas.com.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mengusulkan tiga nama Calon Penjabat Bupati Sikka menggantikan Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga.

“Pemprov NTT telah usulkan tiga Penjabat Bupati Sikka ke Kemandagri untuk diproses. Mereka adalah Yosef Rasi menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT, Ruth Laiskodat (Kadis Dinas Kesehatan dan Dukcapil Provinsi NTTdan Cornelis Wadu ( Kasat Pol PP Pemprov NTT),” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT Kosmas Lana, Senin (11/9). (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan