Wiranto, Mantan Ketua Umum Partai Hanura Dipastikan Bergabung ke PAN

Wiranto: FOTO: IST
Wiranto: FOTO: IST

SPIRITNTT.COM, JAKARTA– Teka-teki siapa mantan ketua partai, pensiunan jenderal dan saat ini masih bergabung di pemerintah dan akan bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN) mulai terkuak.

Teka-teki itu mengarah kepada nama Wiranto. Sebab, saat ini Wiranto masih berada di pemerintahan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Selain itu, Wiranto merupakan mantan Ketua Umum Partai Hanura dan sebagai mantan jenderal yang pernah menjawab sebagai Panglima TNI.

Dari ciri-ciri tersebut, banyak spekulasi yang menyebutkan Wiranto yang akan  merapat ke Partai Amanat Nasional (PAN) menguat.

Sekjen PAN Eddy Soeparno tidak menyangkal akan bergabungnya Wiranto. Namun demikian, Eddy menyebutkan  hal itu nanti akan disampaikan Ketua Umumnya.

“Ya saya tidak menyangkal, tapi nanti kepastiannya akan disampaikan Pak Zul tentunya,” kata Eddy kepada wartawan di ICE BSD, Tangsel, Jumat (17/2/2023).

Eddy mengaku tidak ingin berandai-andai soal kabar bergabungnya Wiranto ke partainya. Namun dia menyebut Wiranto pasti menempati posisi terhormat di PAN.

“Ya saya tidak mau berandai-andai, tetapi seorang tokoh sekaliber beliau tentu akan menempati posisi yang sangat terhormat dalam partai,” ungkap Eddy.

Perihal bergabungnya Wiranto, Eddy menuturkan kemungkinan bakal disampaikan oleh Zulhas, saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Februari mendatang.

“Ya mudah-mudahan kita rakornas nanti tanggal 26-28 Februari di Semarang nanti insyaAllah juga bakal dibuka oleh bapak presiden nanti,” kata Eddy.

“Banyak hal lah yang akan kita sampaikan di sana, termasuk juga para caleg-caleg yang bergabung dengan PAN, termasuk tokoh-tokoh yang bergabung ke PAN,” lanjutnya.

Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menjadi salah satu tokoh purnawirawan yang dikaitkan dengan isu bergabung ke PAN.

Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura Inas Nasrullah juga mendengar kabar Wiranto merapat ke PAN.

“Iya kurang lebih seperti itu. Informasi kurang lebih seperti itu,” kata Inas saat dihubungi, Kamis (16/2).

Inas menyebut kabar Wiranto merapat ke PAN karena menyambut Pemilu 2024. Namun, dia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait itu.

“Ini bergabung ke PAN karena mendekat Pemilu gitu,” ucapnya.(spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan