Walau Direshuffle, NasDem Siap Dukung Jokowi Hingga Akhir. PDIP Sebut Tak Pernah Tusuk dari Belakang

Johnny G. Plate
Johnny G. Plate

SPIRITNTT.COM, JAKARTA – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku PDIP selalu taat azas dalam menjali kerja sama politik.

Hingga saat ini sudah cukup banyak partai politik (Parpol) yang melobi PDIP untuk menjalin kerja sama.

“Kalau PDI Perjuangan bekerja sama dengan partai politik, kami taat asas. PDI Perjuangan ini tidak neko-neko. Kita tidak pernah nusuk dari belakang,” kata Hasto, di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023).

Hasto menyebutkan,  PDIP mengedepankan semangat gotong royong dalam mengelola pemerintahan, tidak menang sendiri meskipun menjadi partai pemenang pemilu.

“Bahkan, kami berbagi di dalam mengelola kekuasaan pemerintahan karena spirit gotong royong,” ujarnya.

Hasto pun mengambil contoh, bagaimana ketika PDI Perjuangan tetap berbagi kekuasaan secara merata, berkeadilan, dan dengan prinsip kebersamaan.

Sementara Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menegaskan tak akan melepaskan diri dari koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin di tengah isu reshuffle kabinet menguat.

Plate mengatakan langkah reshuffle kabinet merupakan sepenuhnya hak prerogatif presiden.

“Saya tentu tidak bisa mengandai-andai menteri mana (yang di reshuffle), kapan akan dilakukan reshuffle oleh presiden karena itu ada pada hak presiden,” kata Plate usai pertemuan bersama delapan pimpinan parpol parlemen di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/1/2023).

“Namanya reshuffle dapat terjadi setiap saat dan kepada semua anggota kabinet dari unsur partai apapun dan dari unsur nonpartai apapun,” imbuhnya seperti dikutip dari detikcom.

Plate mengungkit pernyataan Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang memastikan akan tetap bersama koalisi pemerintahan Jokowi, meskipun pos menteri dari partainya di-reshuffle.

Dia menyebut NasDem akan terus konsisten menjaga pembangunan bersama Jokowi.

“Ketua Umum NasDem menyampaikan bahwa untuk periode 2024-2029 akan teguh menjaga konsistensi pembangunan nasional yang sudah dirintis kabinet saat ini. Satu yang harus dicatat, the winner never quit and the quitter never win. NasDem itu the winner, NasDem will never quit,” kata Menkominfo itu.

Lebih lanjut, Plate mengatakan pihaknya bakal memastikan keberhasilan kabinet Jokowi hingga masa jabatan berakhir di 2024.

“(Never quit) di dalam mengawal pembangunan nasional. Nah kita tidak akan (keluar) karena keberhasilan kabinet begitu pentingnya bagi bangsa dan negara di situasi yang sulit,” ujarnya.(spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan