Putri Gus Dur Senang Melihat Keakraban Ganjar Pranowo dan Puan Maharani

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani

SPIRITNTT.COM, JAKARTA – Hubungan antara Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kerap menjadi sorotan.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa hubungan keduanya retak gara-gara persaingan internal di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk merebut tiket calon presiden (Capres) 2024.

Seperti diketahui, dari berbagai lembaga survei selalu menempatkan Ganjar Pranowo menjadi kandidat kuat menjadi Capres 2024 mengalahkan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.  Sementara nama Puan Maharani masih menempati posisi yang masih rendah.

Retaknya hubungan tersebut mulai terlihat ketika Ganjar tidak menghadiri pertemuan pengurus PDIP se Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut dihadiri Puan Maharani.

Namun kondisi tersebut mulai berbeda. Bahkan akhir-akhir ini hubungan keduannya semakin dekat. Satu dari sejumlah kedekatan yang terlihat itu ketika digelar jalan sehat Porseni Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Solo, Minggu (22/1/2023) lalu.

Putri Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid yang ikut jalan sehat tersebut merasa senang melihat keakraban Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani selama berada di Puro Mangkunegaran, Solo.

“Saya senang melihat elite politik (Ganjar-Puan) akrab. Tentu ini akan menetes ke bawah, ke masyarakat dan suasana menjadi adem,” kata Yenny, Minggu (22/1/2023).

Menurut Yenny, kedua tokoh tersebut menjadi sorotan dan berasal dari partai besar di Indonesia. Sehingga, jika elite politiknya terlihat adem dan akrab maka masyarakat akan senang.

“PDIP sebagai partai dan basis nasionalis tetap diperlukan untuk mewarnai perpolitikan Indonesia. Kalau elite politiknya akrab, masyarakat akan senang,” ucapnya.

Yenny berkelakar, keakraban Ganjar dan Puan membuat yang melihatnya kepanasan. “Terlihat akrab, terlihat kepanasan juga semua orang,” ungkapnya.

Menanggapi pernyataan Yeni Wahid tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku dirinya memang sering mengobrol dengan Ketua DPR RI Puan Maharani saat bersua.

“Ngobrol, ketemu kok yo ra (bertemu masak ya tidak) ngobrol, yo ngobrol,” kata Ganjar di sela kunjungannya ke Desa Prampelan, Kecamatan Sayung, Demak, dikutip dari detikJateng, Senin (23/1/2023).

Namun Ganjar tak mengungkapkan lebih jauh soal pembicaraannya dengan Puan di Solo. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan