Partai Golkar Unggah Foto Ridwan Kamil Berjaket Kuning

Ridwan Kamil. FOTO : Instagram Partai Golkar
Ridwan Kamil. FOTO : Instagram Partai Golkar

SPIRITNTT.COM, JAKARTA– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bakal diumumkan menjadi kader Partai Golkar.

Rencananya, Ketum Airlangga Hartarto akan mengumumkan secara langsung bergabungnya Ridwan Kamil ke Golkar pada, Rabu (18/1) sore ini.

Sebelum dinyatakan bergabung, Ridwan Kamil melempar isyarat atau kode serba kuning di media sosial. Dilansir detikJabar, Ridwan Kamil mengunggah sebuah video di media sosialnya.

Dalam unggahannya itu memperlihatkan RK menggunakan motor vespa berwarna kuning. Sementara, di caption unggahannya ia menulis kata ‘OTW’.

“OTW. Singkatan dari On The Way. Bhs Sundanya Oh Tungguan Weh,” tulis Emil dalam akun Instagram-nya.

Sementara, Golkar juga mengunggah ‘serba kuning’ menjelang pengumuman bergabungnya RK. Secara blak-blakan, Golkar menyatakan selamat datang untuk Gubernur Jawa Barat tersebut.

Dalam akun Instagram resmi Partai Golkar @golkar.indonesia, Partai Golkar mengunggah foto Ridwan Kamil yang memakai jas kuning.

Golkar juga menulis sebuah kalimat dalam foto tersebut dengan ‘WILUJENG SUMPING KANG EMIL DI PARTAI GOLKAR’.

Meski Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar hari ini, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan Golkar tetap konsisten mengusung Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.

“Sejauh ini Partai Golkar masih konsisten dengan keputusan munas (musyawarah nasional), bahwa Ketum Golkar sebagai capres,” ujar Ace di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/1).

Namun, Ace belum dapat membeberkan alasan RK bergabung dengan Partai Golkar. Menurutnya, hal itu dapat ditanyakan langsung kepada RK.

Lebih lanjut, Ace menyebut bergabungnya RK diharapkan bisa membantu Golkar menang di 2024. Dia mengatakan RK akan jadi amunisi baru bagi Golkar, terutama di Jawa Barat.

“Tentu yang paling utama adalah bisa membantu pemenangan Partai Golkar, saya sebagai Ketua Golkar Provinsi Jawa Barat, tentu ini akan menjadi amunisi baru bagi kami untuk pemanangan Golkar di Jabar,” ujar Ace.

Ace mengatakan Airlangga bakal menggelar pertemuan dengan RK sore ini. Menurutnya, Airlangga sekaligus mengumumkan RK menjadi kader barunya. “Jika tidak ada aral melintang, Insyaallah di kantor DPP Partai Golkar sore ini,” ujarnya. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan