Messi Meringis, Pahlawan Arab Saudi Mohammed Al Owais Tertawa

Kiper Arab Saudi Mohammed Al Owais. FOTO :Reuters
Kiper Arab Saudi Mohammed Al Owais. FOTO :Reuters

SPIRITNTT.COM, JAKARTA-Lionel Messi terlihat sumringah dan tersenyum ketika mencetak gol pembuka di laga pertandingan Argentina vs Arab Saudi.

Messi menuntaskan peluang penalti setelah wasit Slavko Vincic menunjuk titik putih usai Leandro Paredes dijatuhkan di kotak 16, Selasa (22/11/2022).

Namun senyum Messi di awal2 pertandingan itu berakhir dengan meringis saat akhir pertandingan. Sementara Mohamed Al Owais penjaga gawang Arab Saudi bisa tertawa di akhir laga.

Dalam pertandingan tersebut Argentina punya sederet peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Namun tiga gol setelah penalti Messi yang dibuat Tim Tango gagal lantaran offside.

Pada babak kedua Arab Saudi bisa mencetak dua gol dalam jeda lima menit. Tak hanya gol dari Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al Dawsari pada menit ke-53 yang membuat keadaan berubah, ada sosok Mohammed Al Owais di bawah mistar yang mengamankan keunggulan The Green Falcon hingga laga bubar.

Kiper dari klub Al Hilal itu menyedot perhatian dengan penampilan apik menggagalkan sederet peluang Argentina.

Seperti dilansir, CNN Indonesia, aksi pertama Al Owais terjadi pada menit ke-64 ketika menggagalkan peluang Nicolas Tagliafico yang berada tepat di depan gawang. Reflek Al Owais mementahkan bola yang mengancam gawang Arab Saudi.

Memasuki menit ke-73, Al Owais menepis peluang Angel Di Maria. Aksi Al Owais yang heroik berlanjut semenit kemudian ketika keluar dari kotak penalti untuk menyapu bola terobosan Argentina.

Pada menit ke-84 giliran Messi yang meringis. Sundulannya ditangkap Al Owais. Kiper 31 tahun itu juga beberapa kali berupaya memotong bola crossing Albiceleste.

Sebuah penyelamatan krusial lain dari Al Owais adalah saat menangkap bola sundulan Julian Alvarez.

Situs penyedia statistik pertandingan Whoscored mencatat Al Owais melakukan lima penyelamatan dan menjadi salah satu pemain menonjol di tim Arab Saudi. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan