Melki Mekeng Sebut Golkar Dukung Gibran Maju Pilgub 2024

Melchias Markus Mekeng. FOTO: IST
Melchias Markus Mekeng. FOTO: IST

SPIRITNTT.COM, JAKARTA– Setelah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan kesiapannya maju di pemilihan gubernur jika ditugaskan PDIP, berbagai partai politik (parpol) mulai memberikan dukungan secara terbuka seperti Partai Golkar dan PPP.

Bahkan Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga kader Partai Demokrat, Emil Dardak menyebutkan Gibran berpeluang maju di Pilgub Jateng atau DKI tahun 2024 mendatang.

Berbagai partai politik mendorong Gibran karena dinilai banyak membuat gebrakan ketika memimpin Kota Solo.

“Ya saya sih siap (diberi mandat maju pilgub), tapi nunggu Bu Ketua Umum dulu ya. Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (20/1/2023),

Waketum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng menegaskan terbuka untuk mengusung jika Gibran betul-betul ‘nyagub’ di 2024.

Mekeng mengaku partainya tak masalah untuk mengusung Gibran di pilkada mendatang. Asalkan Gibran memiliki kesamaan program dan visi misi dengan Golkar.

“Kalau saya sih oke-oke aja. Mau maju di suatu daerah, ya kita sih nggak ada masalah. Golkar biasanya kan juga ada surveinya ya, yang penting bagus programnya dan sesuai dengan Golkar,” ujar dia.

Mekeng menilai Gibran banyak membuat gebrakan semasa memimpin Kota Solo. Salah satunya saat Gibran memasang dekorasi pohon Natal di Solo saat hari raya Natal tahun lalu.

“Menurut saya sih bagus banyak gebrakannya yang dia lakukan. Terutama yang kemarin saat Natal. Dia berani memasang pohon Natal di jalanan,” kata Mekeng.

Mekeng menganggap langkah Gibran itu fenomenal. Menurutnya, Gibran menunjukkan kebinekaan.

“Itu fenomenal karena ada orang yang takut-takut, tapi dia menunjukkan plural, kebinekaan, bahwa masyarakat semua sama. Itu kelebihan beliau,” ujarnya.

Dengan demikian, Mekeng menilai Gibran memiliki kesamaan dengan Golkar yang dia sebut sebagai ‘partai tengah’. Dia pun memuji Gibran sebagai sosok pemimpin muda.

“Itu salah satu menurut hemat saya poin yang sangat bagus merangkul semua orang. Dan Golkar kan partai tengah. Jadi nggak masalah (usung Gibran),” ujarnya.

“Beliau punya program-program bagus. Menurut saya sih cocok anak muda untuk memimpin,” imbuhnya. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan