Megawati dan Jokowi Sudah Bicarakan Nama Capres Jagoan PDIP

Satgas Cakra Buana PDIP sudah memadati JIExpo Kemayoran untuk pelaksanaan HUT ke-50 PDI Perjuangan. FOTO : Yogi Ernes/detikcom
Satgas Cakra Buana PDIP sudah memadati JIExpo Kemayoran untuk pelaksanaan HUT ke-50 PDI Perjuangan. FOTO : Yogi Ernes/detikcom

SPIRITNTT.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ternyata sudah berbicara dengan Presiden Joko Widodo soal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan untuk Pilpres 2024.

“Ya, tentu saja (dibicarakan dengan Jokowi). Apalagi kami berbicara tentang sustainability of the leaders and policy,” ucap Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto saat meninjau persiapan HUT ke-50 partainya di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/1).

Selain Jokowi, kata Hasto, Megawati juga banyak meminta pertimbangan ke sejumlah pihak. Menurut dia, proses penetapan capres di internal PDIP memerlukan waktu yang panjang.

Namun, menurut Hasto, hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Mega dan akan disampaikan pada momentum yang tepat. Dia tak menutup kemungkinan capres juga akan disampaikan bersamaan dengan HUT PDIP hari ini.

“Ya nanti tunggu dari Ibu Megawati Soekarnoputri siapa pun yang akan diumumkan Ibu Mega, ya tunggu momentumnya,” kata Hasto seperti dikutip CNNIndonesia.

Di sisi lain, Hasto juga membenarkan pernyataan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani yang menyebut Mega telah mengantongi nama capres partai banteng. Namun dia tak dapat memastikan apakah nama tersebut sudah mengerucut atau masih jamak.

Massa Satgas

Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan (PDIP) digelar Selasa (10/1/2023) hari ini. Massa kader mulai memadati lokasi acara yang bertempat di JIExpo Kemayoran.  Kader hingga simpatisan PDIP mulai berdatangan ke lokasi dengan kemeja merah, warna ciri khas dari PDIP.

Para pengunjung yang datang ke lokasi diperiksa barang bawaan. Di area lapangan utama menurut pantauan  detikcom , massa yang tergabung dalam Satgas Cakra Buana telah berada di lokasi.

Dalam HUT ke-50 PDIP hari ini, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir langsung ke lokasi. Sejumlah menteri kabinet Jokowi yang juga kader PDIP juga akan turut hadir.

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDIP, tema yang diusung dalam HUT ke-50 adalah ‘Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam’ dengan subtema ‘Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya’.

Adapun peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi dalam rangka pemenangan pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDIP. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan