KPK Tangkap Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

SPIRITNTT.COM/HO: ANTARA
SPIRITNTT.COM/HO: ANTARA

SPIRITNTT.CCOM, JAKARTA – Sehari setelah tiba di Jakarta dari Makasar mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ditangkap KPK di apartemen di kawasan Jaksel, Kamis (12/10/2023) malam.

Penangkapan Syahrul Yasin Limpo dilakukan KPK setelah tidak hadir pemanggilan sebelumnya. Setelah itu KPK kembali mengeluarkan  panggilan untuk hadir pada Jumat (13/10/2023) hari ini.

“Penangkapan ini karena KPK khawatiran melarikan diri, adanya kekhawatiran menghilangkan bukti-bukti, itu yang menjadi dasar tim penyidik KPK kemudian melakukan penangkapan dan membawanya ke gedung merah putih KPK,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (12/10/2023).

Penangkapan Syahrul Yasin Limpo yang adalah politisi Partai NasDem ini mendapat reaksi dari Bendahara Partai NasDem, Ahmad Sahroni.

Sahroni menilai KPK terburu-buru melakukan penangkapan terhadap SYL. “Ada apa dengan KPK, terlebih SYL sudah dijadwalkan pemanggilan hari ini,” ujar Sahroni seperti dikutip detik.com.

Sahroni mengatakan penangkapan yang dilakukan KPK tidak boleh berdasarkan analisis semata, tetapi harus sesuai fakta hukum yang harus dijalani.

Sahroni kemudian menyebutkan, kalau KPK sekarang punya power besar dan power itu dipergunakan kesewenang-wenangan.

“Kan bukti pertama penggeledahan sudah ada, kalau memang bukti pertama sudah diterima KPK, mestinya berpaku pada itu, ini kan nggak, analisis dia kan kabur, menghilangkan bukti kan itu masih ada ruang pemeriksaan yang bersangkutan, sekali lagi ada apa dengan KPK?” kata Sahroni. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan