Johnny Plate Pulang Buru-buru Usai Diperiksa Kejagung 6 Jam

Menkominfo Johnny G Plate sedang memberikan keterangan pers usai diperiksa Kejagung usai pemeriksaan kedua beberapa waktu lalu. FOTO : IST
Menkominfo Johnny G Plate sedang memberikan keterangan pers usai diperiksa Kejagung usai pemeriksaan kedua beberapa waktu lalu. FOTO : IST

SPIRITNTT.COM, JAKARTA – Setelah enam jam diperiksa di Kejaksaan Agung akhirnya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate keluar dan menemui awak media yang sudah menunggu sejak pagi, Rabu (15/3/2023).

Di depan awak media, Johnny Plate mengungkapkan, alasan memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam rangka memberikan keterangan tambahan terkait dugaan korupsi di proyek Base Transceiver Station (BTS) Kominfo.

“Saya sebagai warga negara dan sebagai Menkominfo mempunyai kewajiban untuk memenuhi pemanggilan Kejagung demi penyelenggaraan hukum yang baik dan benar,” kata Johnny Plate usai diperiksa selama enam jam di Kejagung, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Johnny Plate menegaskan, dirinya sudah memberikan keterangan dan jawaban dari pertanyaan Kejagung dari pagi hingga siang.

Johnny Plate tampak buru-buru dan tak mau menjelaskan kepada awak media soal materi pemeriksaan. 

“Terkait substansi dan materi itu sepenuhnya kewenangan dari Kejagung. Oleh karena itu saya harap rekan-rekan media tidak bisa tanya jawab karena ini masih dalam pemeriksaan,” ujar Plate yang langsung meninggalkan Kejagung.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menkominfo Johnny G Plate sudah tiba di kantor Kejaksaan Agung untuk memenuhi panggilan pemeriksaan lanjutan, Rabu (15/3/2023) hari ini.

Kehadiran Sekretaris Jendereal Partai NasDem ini untuk diperiksa yang kedua kali sebagai saksi dalam kasus korupsi proyek pembangunan menara BTS 4G dan infrastuktur pendukung Bakti Kominfo.

Jaksa mengendus ada dugaan korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo 2020-2022.

Sebelumnya pada 14 Februari 2023 lalu, Johnny Plate telah diperiksa untuk yang pertama kali dalam kasus yang disebut-sebut merugikan Negara cukup besar.

Pantauan spiritntt.com, Rabu (15/3/2023, Johnny tampak hadir di Gedung Bundar, Kejagung, pada pukul 08.50 Wib. Johnny datang menggunakan baju batik bercorak coklat.

Ia terlihat menghadiri pemeriksaan bersama pengacaranya. Johnny juga terlihat membawa sejumlah berkas menggunakan map berwarna biru.

Johnny tidak menjawab satupun pertanyaan yang dilontarkan awak media yang sudah menunggunya sejak pagi dan memilih langsung masuk ke dalam gedung.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya berujar singkat terkait pemeriksaan Menkominfo Johnny G Plate untuk yang dikedua kalinya di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Johnny Plate kembali diperiksa, Rabu (15/3/2023) terkait kasus korupsi penyediaan BTS 4G dan Bakti Kominfo di Kejagung.

Ditanya terkait pemeriksaan tersebut, Presiden Jokowi menyatakan bahwa dirinya menghormati proses hukum yang tengah bergulir.

“Kita hormati,” kata Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Jokowi pun mendukung langkah pengusutan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum tanpa pandang bulu.

“Semua proses hukum kita hormati, terhadap siapa pun,” jelasnya. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan