Hari Ini Partai NasDem akan Laporkan SBY ke Bareskrim

SPIRITNTT.COM/HO Ahmad Ali
SPIRITNTT.COM/HO Ahmad Ali

SPIRITNTT.COM, JAKARTA – Pasca pecah kongsi dari Koalisi Perubahan, hubungan  antara Partai NasDem dan Partai Demokrat semakin memanas.

Setelah sebelumnkarya Partai Demokrat mengecam keras aksi Partai NasDem dan Capres Anies Baswedan karena membangun koalisi baru dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Koalisi NasDem-PKB ini mengusung Capres Anies  Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Deklarasi pasangan Anies-Cak Imin ini telah berlangsung di Surabaya, Sabtu (2/9/2023) tanpa dihadiri mitra koalisi sebelumnya yaitu Partai Demokrat dan PKS.

Proses koalisi NasDem-PKN hingga deklarasi inilah yang dikecam keras Partai Demokrat. Apalagi sebelumnya dikabarkan kalau Anies Baswedan sudah melamar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Cawapresnya.

Diduga karena kecaman keras tersebut, sehingga  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem akan melaporkan sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat ke Bareskrim Polri pada Senin (4/9/2023) hari ini.

“Benar (akan dilaporka, Red),” kata Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, Minggu (2/9).

Ali menjawab pertanyaan soal rencana NasDem melaporkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Bareskrim.

“Ada beberapa orang pengurus DPP Demokrat yang akan kita laporkan,” imbuhnya seperti dikutip CNNIndonesia.com.

Namun, Ali enggan mengungkap lebih lanjut soal dugaan kasus dalam laporan tersebut. Dia mengatakan pihaknya akan menyampaikan pengumuman resmi soal itu pada Senin (4/9/2023). (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan