Gara-gara Pernyataan Siap Jadi Capres, PDIP akan Panggil Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO:CNN Indonesia
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO:CNN Indonesia

SPIRITNTT.COM, JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) berencana akan memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memberi klarifikasi terkait pernyataannya siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

“Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya,” kata Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristianto usai acara pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Persahabatan Antarormas Kepemudaan di GBK Arena, Jakarta, Minggu (23/10).

Tak hanya Ganjar Pranowo, Hasto juga memastikan partai bakal memanggil mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo untuk dimintai klarifikasi terkait pernyataannya yang ingin mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres. Proses klarifikasi akan dilakukan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komaruddin Watubun.

“Ya kami akan lakukan klarifikasi, kami akan undang juga Pak Rudy karena disiplin partai harus ditegakkan, mereka-mereka yang tidak berdisiplin itu akan dilakukan klarifikasi oleh badan kehormatan partai,” kata dia seperti dikutip cnnindonesia.

Lebih lanjut, Hasto menekankan keputusan capres berada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Karena itu, Ia berharap kader PDIP bersabar dan menunggu momentum menanti pengumuman Capres dari Megawati.

“Kita tunggu saja momentumnya,” kata dia.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo sempat menyatakan kesiapan mencalonkan diri sebagai presiden pada 18 Oktober lalu. Ganjar menjelaskan semua anggota partai harus siap jika memang diusung menjadi presiden.

Namun, beberapa hari kemudian Ganjar mengubah pernyataannya. Ia mengatakan keputusan soal Capres merupakan kewenangan penuh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sementara itu, FX Rudy mengaku mendukung penuh Ganjar mencalonkan diri sebagai presiden. Rudy menyatakan siap mendukung Ganjar satu juta persen. Namun, ia masih menunggu keputusan akhir dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalau Pak Ganjar siap nyapres dan Ketua Umum (Mega) memberikan rekomendasi, tidak hanya sejuta persen, kita berikan untuk memenangkan menjadi presiden,” kata Rudy Kamis, (20/10). (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan