Anies-Aher Bisa Berjodoh. Bagaimana Nasib AHY?

Presiden PKS Ahmad Syaikhu. FOTO: CNN Indonesia
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. FOTO: CNN Indonesia

SPIRITNTT.COM, JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Partai NasDem, Anies Baswedan diharapkan bisa berjodoh dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan (Aher) dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Ada Pak Anies Baswedan dan juga Kang Aher. Mudah-mudahan bisa berjodoh untuk memimpin negeri kita,” kata Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu ketika memberi sambutan pada Pelatihan Relawan Advokasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) secara daring pada Minggu (30/10/2022).

Anies dan Aher juga hadir dalam kegiatan itu. Namun ketika Syaikhu memberi sambutan, Anies belum hadir di lokasi. Syaikhu kemudian menitipkan pantun untuk Anies.

“Berbukalah dengan yang manis. Segarkan badan sampai di leher. Terimakasih pada Pak Anies, bisa bersanding dengan Kang Aher,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Syaikhu juga menyebut selaku presiden PKS dia siap menggerakkan seluruh roda partai untuk menyongsong Pileg dan Pilpres 2024.

Pihaknya akan berusaha agar salah satu kadernya bisa terpilih menjadi salah satu pemimpin negeri.

“Bahwa saya juga punya PR besar yang diamanahkan oleh majelis syuro, oleh munas di mana salah satu kadernya, kita ingin berusaha melahirkan kader yang bisa jadi pemimpin negeri ini,” kata dia.

Anies Baswedan masih enggan menjawab soal siapa nama yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang. Ia menyebut dirinya tidak mau terburu-buru dengan penentuan nama tandemnya sebagai pasangan calon nanti.

Menurut mantan Gubernur Jakarta tersebut, dirinya masih menimbang nama pasangan calon bersama koalisi.

“Idealnya untuk kriteria cawapres ada tiga hal. Pertama, elektabilitas. Kedua, stabilitas. Ketiga, visi misi,” ujar dia dalam konferensi pers di acara DPP PKS Ahad, 30 Oktober 2022 seperti dikutip tempo.co.

“Alon-alon waton kelakon. Pelan-pelan berproses dengan matang hingga sampai ke tujuan,” sambungnya.

Beberapa waktu lalu, Anies Baswedan menyatakan diri soal kesiapannya mengikuti ajang kontestasi pemilihan presiden pada 2024 mendatang. Saat ini dirinya sudah mendapatkan dukungan dari Partai NasDem sebagai calon presiden.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat bersama Partai NasDem santer dikabarkan akan membuat koalisi dukungan untuk Anies Baswedan.

Kendati demikian, PKS dan Demokrat sama-sama belum mengeluarkan deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan.  Partai Demokrat menyodorkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Cawapres dampingi Anies. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan