65 Perahu Ikut Lomba Perahu Hias di Kota Kupang

SPIRITNTT.COM/HO-PROKOMPIM KOTA KUPANG PERAHU HIAS - Dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia, Pemkot Kupang menggelar lomba perahu hias yang diikuti kurang lebih 65 peserta dari pantai Namosain dan berakhir di pantai Lasiana Kupang pada Jumat (11/8/2023).
SPIRITNTT.COM/HO-PROKOMPIM KOTA KUPANG PERAHU HIAS - Dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia, Pemkot Kupang menggelar lomba perahu hias yang diikuti kurang lebih 65 peserta dari pantai Namosain dan berakhir di pantai Lasiana Kupang pada Jumat (11/8/2023).

SPIRITNTT.COM, KUPANG – Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH bertekad menjadikan  seluruh kawasan pesisir di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi kawasan pariwisata.

“Dengan orientasi Water Front City dan dipersiapkan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) diharapkan ke depan seluruh kawasan pesisir di Kota Kupang akan menjadi kawasan pariwisata serta daerah pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kota Kupang,” ujar George saat melepas lomba perahu hias yang diikuti kurang lebih 65 peserta dari pantai Namosain dan berakhir di pantai Lasiana Kupang pada Jumat (11/8/2023).

Lomba perahu hias tersebut dilaksanakan dalam rangka event Festival Terbaik untuk Rakyat Tahun 2023 yang menjadi kalender event tahunan Dinas Pariwisata Kota Kupang dengan tema “Exotic Teluk Kupang”.

George mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Kupang yang selalu menyelenggarakan kegiatan luar biasa ini menjadi event tahunan. Festival seperti ini harus sering digelar, bahkan dengan agenda yang lebih besar lagi.

Sejumlah faktor mampu membuat festival tersebut memiliki daya tarik antara lain karena Teluk Kupang memiliki nilai historis sebagai pusat perdagangan dan strategis bagi aktivitas ekonomi serta menjadi lokasi yang indah bagi pariwisata.

Dijelaskannya, festival ini merupakan upaya pemerintah meningkatkan potensi wisata sekaligus memperbaiki dan mempertahankan nilai-nilai sejarah dan budaya yang ada di NTT khususnya di Kota Kupang.

Saat ini di setiap kelurahan di Kota Kupang sedang diselenggarakan even-event budaya, lomba serta pameran karya seni bernuansa etnis NTT dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

“Tentu kegiatan ini akan membawa dampak positif karena dengan meriahnya event tersebut menjadi bukti kehadiran pemerintah dalam memberikan hiburan serta atraksi-atraksi sehingga membuat masyarakat lebih bersemangat dalam bekerja maupun dalam beraktivitas lainnya,” ungkap George

SPIRITNTT.COM/HO-PROKOMPIM KOTA KUPANG
LOMBA-Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH melepas lomba perahu hias di Pelabuhan Namosain, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (11/8/2023).
SPIRITNTT.COM/HO-PROKOMPIM KOTA KUPANG LOMBA-Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH melepas lomba perahu hias di Pelabuhan Namosain, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (11/8/2023).

Diakuinya event budaya dan pariwisata di Kota Kupang sejauh ini berlangsung dengan aman dan lancar. Dengan hadirnya kegiatan seperti ini diharapkan dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui UMKM-UMKM, baik yang di bawah pembinaan pemerintah melalui Dinas Koperasi dan UMKM maupun binaan Bank Indonesia serta perbankan lainnya.

George berterima kasih kepada Kelurahan Namosain yang telah membuat daerah tersebut menjadi daerah pusat perahu tangkap ikan bagi Kota Kupang.

Dengan demikian Kelurahan Namosain telah turut berpartisipasi dalam upaya peningkatan perekonomian di Kota Kupang melalui sektor perikanan.

Sekretaris Dinas Parisiwata Kota Kupang, Margaritha Salean dalam laporannya menjelaskan, rangkaian kegiatan Festival Terbaik untuk Rakyat Tahun 2023 antara lain lomba perahu hias, lomba fashion show anak, local expo, live music serta tarian massal.

Tujuan dari festival ini untuk mempromosikan Teluk Kupang sebagai potensi wisata dan menjadikan Kota Kupang sebagai daerah tujuan wisata serta mendukung Kelurahan Lasiana untuk mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2024. (spiritntt.com)

Tinggalkan Balasan